Jumat, 14 Mei 2010

Mengingat Kembali Menjadi Mahasiswa Gaek

Sore-sore gak sengaja nongkrong sama temen di kampus. Gak tahu kenapa, lapangan Sansiro Sospol kayaknya pewe buanget buat nongkrong. Adem, angin senja sepoi-sepoi, plus cewek2 komunikasi yang berbadan padat dibalut pakaian ketat sliwar-sliwer hehehehe……Mak nyusshhhh!!!!
Ngobrol ngalor-ngidul, dari mbahas dugem, politik, cewek, sampai ya ujung-ujungnya ada yang mbahas film lunyu juga (ini udah kodrat cowok gak bisa lepas dari yang saru-saru tur wagu). Tapi yang paling penting dari obrolan itu , coba tebak, apalgi kalo bukan masalah skripsi hohoho. Maklum, yang ngobrol mahasiswa tingkat lanjut semua (kalo gak mau disebut angkatan tuwir, bahkan ada yang udah bulukan). Skripsi-skripsi, tugas nulis yang gampang-gampang susah. Gampang ngerjainnya, karena banyak waktu luang. Susahnya adalah, karena banyak waktu luang itu godaan duniawi makin merajalela. Apalagi sondrom pasca KKN yang bikin mahaiswa suka keluyuran gak jelas.
Trus abis skripsi dan wisuda mo ke mana? Ada yang bilang mo sekolah S2, kerja, dan yang jawab gak tahu pun banyak, bahkan banyak jawaban konyol gak jelas seperti kenaikan harga BBm yang gak jelas juntrungannya ( Oy!!!…. kok ngaitin BBm si? makin gak jelas juga nih tulisannya!). Tapi yang pasti, suara mayoritas, dari lubuk hati yang terdalam, bakalan jawab gak tahu mo ngapain. Kayak air ngalir aja, masih terlalu jauh memikirkan masa depan yang ini itu. Lebih baik jalani yang ada sekarang dulu, masa depan dipikirkan pelan-pelan. Yang terpenting adalah memeprsiapkan diri dan mental.
Ngomongin mental soalnya secara gak sengaja, kita-kita ngeliat temen yang kayaknya udah keburu pengin lulus (soalnya skripsinya dah jalan gitu), tapi kalo ngeliat perawakan dan tingkah lakunya masih kanak-kanak banget. Maunya die-emong mulu kayak balita, padahal habis lulus kan kita langsung ngadepin realita yang segitu hebatnya. Persaingan dan pertarungan jalanan sejati, yang kuat dan berkemampuan yang menang, yang masih gak bisa menghadapi hidup secara dewasa boleh menyingkir atau terkapar. Kalo udah lulus dan wisuda, siap gak sih kita menghadapi hidup? Kan udah gak mahasiswa lagi yang selalu beridealisme, tapi kita jadi nya masuk angkatan kerja yang mau-gak mau harus kompromi ma sistem. Kuat gak ya ngadepin hidup dengan dua tangan dan kaki kita sendiri.
Akhirnya, daripada mumet mikirin masa depan yang dekat dengan diri kita tapi rasanya jauh mengawang, kami semua nutup nongkrong sore dengan makan bakso heheheheh dan nyruput rokok…Mak nyuuussshhhh!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar